Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Cepat

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Sebagian dari Anda tentu tidak akan asing dengan YouTube, bukan ? YouTube adalah salah satu situs berbagi video dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini. Namun, selain sebagai situs berbagi video, ternyata YouTube juga dinobatkan sebagai situs penghasil uang terbaik. Karena fakta nya, banyak sekali YouTuber (si tukang upload video di youtube) yang telah sukses dan terkenal berkat mengupload videonya di YouTube.

Jika, bicara mengenai YouTuber yang telah sukses, maka butuh waktu seharian untuk menjelaskan semuanya, beberapa contoh diantaranya adalah :

  • PewDiePie (youtuber sweden)
  • Bayu Skak (youtuber lokal / indo)

* Mereka berdua selain mendapatkan ketenaran, pastinya juga mendapatkan uang.

Selain kedua Youtuber yang saya sebutkan diatas, tentunya masih banyak YouTuber lain yang tak kalah sukses dibanding mereka, untuk mendapatkan informasi mengenai siapa-siapa saja YouTuber yang telah sukses, silahkan ketikkan di Google dengan kata kunci "YouTuber TerSukses".

Kita kembali ke topik, dimana disini saya akan menginformasikan kepada Anda mengenai cara mendapatkan uang dari YouTube, serta akan saya jelaskan pula bagaimana cara kerja hingga kita bisa menghasilkan uang dari YouTube dengan cepat.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube


Saya harap sampai sini Anda sudah memiliki paling tidak 1 buah akun YouTube. Tugas Anda selanjutnya adalah mengupload video ke youtube, lalu mengaktifkan fitur monetize dan yang terakhir adalah mempromosikan channel atau video youtube yang sudah Anda upload tadi.

  • Cara Upload Video
  • Cara Mengaktifkan Fitur Monetisasi
  • Cara Mempromosikan Video YouTube

Akan ada 3 Tutorial yang akan saya bagikan kepada Anda agar bisa menghasilkan banyak uang dari YouTube. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah untuk mendapatkan uang dari youtube.

Cara Mengupload Video Untuk Mendapatkan Uang dari YouTube


Sebelum mengaktifkan fitur monetisasi, terlebih dahulu kita harus memiliki minimal 1 buah video, jadi langkah pertama untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah upload video. Untuk Anda yang belum tahu cara upload video di youtube, berikut saya berikan tutorial lengkap untuk mengupload video di YouTube.

  1. Sign In ke Akun YouTube Anda

    Cara Upload Video YouTube

    Sebelumnya, kunjungi terlebih dahulu situs resmi YouTube disini https://www.youtube.com, jika sudah silahkan klik tombol 'Sign In' di bagian pojok kanan atas layar Anda.

  2. Klik tombol 'Upload' untuk mulai Mengupload Video

    Cara Upload Video YouTube 2

    Lanjutkan dengan mengklik tombol upload yang berada di sebelah kiri foto profil akun YouTube. Tunggu sebentar hingga halaman upload video terbuka.

  3. Pilih file video yang ingin Anda upload

    Cara Upload Video YouTube 3

    Jika halaman upload sudah terbuka, selanjutnya klik tombol 'Upload' lalu pilih file video yang ingin Anda upload ke YouTube. Video haruslah Original.

Saya ingatkan sekali lagi bahwa, video yang Anda upload harus original, hal ini untuk mengantisipasi terkena 'pentung' dari YouTube, karena algoritma YouTube sangatlah canggih, bisa mendeteksi gerakan, jadi jika kita reupload bisa dengan mudah ketahuan.

Cara Mengaktifkan Fitur Monetisasi Untuk Mendapatkan Uang dari YouTube


Langkah kedua agar kita bisa mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan mengaktifkan fitur Monetisasi. Sebuah fitur yang akan menghubungkan akun YouTube kita dengan akun Google AdSense. Jika Anda bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur monetisasi di YouTube, silahkan ikuti caranya dibawah.

  1. Masuk ke Setelah YouTube

    Cara Mengaktifkan Fitur Monetisasi YouTube

    Klik terlebih dahulu icon gear, lalu pilih menu Setelan YouTube, jika sudha klik 'Lihat fitur tambahan'. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat screenshot diatas.

  2. Aktifkan fitur Monetisasi

    Cara Mengaktifkan Fitur Monetisasi YouTube 2

    Lihat tanda panah yang saya buat pada gambar diatas, silahkan Anda klik tombol Monetisasi.

  3. Klik 'Aktifkan Akun Saya'

    Cara Mengaktifkan Fitur Monetisasi YouTube 3

    Selanjutnya Anda perlu menekan tombol 'Aktifkan Akun Saya', lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya seperti mengisi nama, alamat, email dan no handphone.

Jika semua sudah Anda isi, maka Anda sudah selesai mengaktifkan fitur monetisasi. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menunggu. Menunggu email dari Google apakah diterima sebagai publisher atau tidak. Cek email 6 - 12 jam setelah Anda mengirim permintaan pengaktifan fitur meontisasi tersebut.

Cara Mempromosikan Video Untuk Mendapatkan Uang dari YouTube


Dari sini saya anggap Anggap Anda sudah menjadi publisher Google. Meski sudah berhasil mendaftar sebagai publisher, tapi tugas tidak berhenti disini, karena kita masih perlu mempromosikan channel youtube yang kita buat agar bisa mendapatkan uang dari YouTube, karena sistem atau cara kerja YouTube adalah menghitung berdasarkan jumlah view & klik.

Semakin banyak view = Semakin banyak uang

Salah satu cara untuk mendapatkan banyak view di YouTube adalah dengan cara promosi. Dan disini saya akan berbagi tips kepada Anda tentang cara promosi video youtube yang baik dan benar menggunakan Facebook dan Twitter.

  1. Silahkan kunjungi Facebook

    Cara Promosi Video YouTube di Facebook

    Lalu buat status promosi yang berisikan link channel YouTube, atau bisa juga langsung menuju link Video yang Anda upload.

  2. Buka akun Twitter Anda

    Cara Promosi Video YouTube di Twitter

    Langkahnya masih sama seperti di Facebook, hanya saja di Twitter, kita harus pintar mengolah kata promosi, karena dibatasi 140 karakter.

Selesai sudah, jika Akun twitter dan facebook yang Anda miliki mempunyai banyak Teman dan Follower, maka bisa dipastikan video YouTube yang Anda upload tersebut akan mendapatkan banyak view, kaena ditonton oleh teman-teman Anda dari kedua sosial media tersebut.

Saya rasa penjelasan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube ini sudah cukup jelas, jadi saya harapkan Anda segera action dan jangan menunda-nunda lagi. Selamat berburu uang di YouTube.
Previous

Next Post »