Top 10 Situs Penghasil Uang Terpercaya di Internet

Situs Penghasil Uang Terpercaya di Internet

Dapat duit dar internet itu apakah mungkin ? Ya itu sangat mungkin, kesepuluh situs penghasil uang di internet yang akan saya bagikan ini akan membantu Anda untuk mendapatkan uang di internet.

Namun sebelumnya saya ingin membahas dulu jenis / macam-macam cara mendapatkan uang dari internet, dimana secara garis besar ada 6 jenis cara untuk mendapatkan dari internet :

  • PTC (Paid To Click)
  • PTR (Paid To Review)
  • PPC (Pay Per Click)
  • PPT (Pay Per Task)
  • PPD (Pay Per Download)
  • PPP (Pay Per Post)

Keenam macam bisnis diatas lah yang menjadi dasar dari kerja online, jadi 10 situs penghasil uang yang akan saya bagikan nanti, juga mempunyai cara kerja yang tak jauh berbeda dengan keenam macam bisnis online tersebut.

1. Adsense.google.com (PPC)


AdSense adalah situs periklanan milik Google yang menggunakan sistem / cara kerja PPC. Untuk bisa bekerja sama dengan Google AdSense dalam mencari uang di internet, maka Anda perlu memiliki blog terlebih dahulu. Jika belum punya blog silahkan buat dulu disini cara membuat blog.

Jika blog sudah Anda buat selanjutnya silahkan Anda mendaftar langsung ke situs resmi AdSense disini http://www.google.com/adsense/. Tunggu beberapa hari sampai ada email persetujuan dari pihak Google AdSense, dan jika disetujui maka Anda bisa langsung memasang kode iklan di blog Anda.

Kunci atau cara mendapatkan uang dari blog menggunakan layanan periklanan dari Google AdSense ini ada pada trafiic, semakin banyak jumlah traffic semakin besar pendapatan yang akan Anda peroleh.

2. Media.net (PPC)


Media.net adalah situs periklanan milik Yahoo dan Microsot, jadi bisa dibilang Media.net mempunyai cara kerja yang sama dengan AdSense, atau dengan kata lain Anda akan dibayar setiap klik iklan yang Anda dapat.

Media.net sejauh yang saya tahu hanya menerima blog berbahasa inggris saja, dan untuk blog bahasa indonesia sepertinya belum bisa, jadi jika ingin mencari uang dari Media.net buatlah blog inggris terlebih dahulu.

3. Adf.ly (PPC)


Adfly adalah situs shortening url yang sangat fenomenal dan menjadi salah satu situs url shortener terbaik saat ini, dengan jumlah pengguna terbanyak.

Di Adfly Anda akan dibabayar sebesar $5 untuk 1000 klik, jadi semakin banyak orang yang klik link Anda, maka akan semakin besar pula uang yang didapat, namun jika yang klik bukan dari negara premium (USA, Inggris, Singapura) maka hasil yang didapat juga jauh lebih sedikit.

4. Neobux.com (PTC)


Neobux adalah salah satu situs pay to click yang cukup populer saat ini. Cara kerja dari situs Neobux sangat amat sederhana, yaitu Anda hanya perlu klik iklan yang disediakan oleh Neobux, jika sudah maka Anda akan mendapatkan uang dalam bentuk dollar.

Besar uang yang Anda dapat dari 1 klik iklan berkisar antara $0.01 - $0.1 tergantu dari jenis dan lama durasi iklan, semakin lama durasinya semakin besar pula dollar yang akan Anda dapat.

5. Clixsense.com (PTC)


Clixsense adalah website PTC terbaik kedua setelah Neobux (menurut saya) karena dari segi bayaran / penghasilan, Clixsense berada sedikit dibawah Neobux, atau dengan kata lain, uang yang didapat dari Neobux sedikit lebih besar dibanding Clixsense dengan durasi iklan yang sama.

Namun ada yang menarik di situs Clixsense, yaitu adanya kuis / game, dimana tugas Anda adalah menebak atau lebih tepatnya mengklik salah satu dari ratusan kotak yang ada, jika beruntung Anda bisa mendapatkan $5.

6. Mturk.com (PPT)


mTurk atau Amazon Mechanical Turk adalah situs crowdsourcing di internet yang menawarkan beragam task / tugas. Jadi jika Anda bergabung di mTurk, maka Anda bisa bebas memilih mana tugas yang ingin Anda kerjakan, dan setiap 1 tugas yang selesai maka Anda akan mendapatkan bayaran berupa uang dalam bentuk dollar.

mTurk adalah anak perusahaan Amazon, jadi jika Anda ingin bekerja di mTurk maka And wajib mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu Amazon.com.

7. Sharecash.org (PPD)


Sharecash adalah situs Pay Per Download dengan bayaran yang cukup tinggi. Jadi tugas Anda di situs ini hanyalah mengupload file lalu silahkan Anda sebar link tersebut ke orang lain, dan jika ada yang download, maka Anda akan mendapatkan uang.

Besar kecilnya file yang Anda upload, menentukan besar kecilnya penghasilan yang akan Anda dapat, jadi semakin besar ukuran file, maka semakin mahal pula Anda akan dibayar,

8. Tusfiles.com (PPD)


Tusfiles adalah website yang juga menggunakn cara kerja Pay Per Download. Tusfiles dan Sharecash mematok harga berbeda untuk setiap file, sejauh yang saya tahu, harga untuk 1 file cenderung lebih tinggi sharecash dibanding tusfile, namun itu tidak pasti, karena ada faktor lain yang menentukan, seperti misalnya :


  • Negara (IP) orang yang download
  • Ukuran file yang di download
  • Browser yang digunakan untuk mendownload


Dan masih banyak faktor lain yang digunakan untuk menentukan harga per 1 file yang di donwload.

9. Hubpages.com (PPP)


HubPages adalah situs Pay Per Post artinya Anda akan dibayar setiap kali mengirim artikel, jadi semakin banyak artikel yang Anda kirim, maka seamkin besar pulsa penghasilan yang mungkin akan Anda dapatkan. Namun tugas Anda tak hanya mengirim post saja, melainkan juga harus mempromosikannya melalui media sosial agar artikel / post Anda tersebut banyak dilihat orang.

HubPages sendiri menggunakan layanan periklanan dari Google yaitu AdSense, jadi penghasilan Anda akan dibagi sebesar 60:40, yang artinya 60% untuk Anda dan 40% untuk HubPages.

10. Bidvertiser.com


Bidvertiser adalah situs Pay Per Click untuk mobile, namun meskipun dikhususkan untuk pengguna mobile atau hp, iklan dari Bidvertiser juga tetap akan muncul di PC / Komputer, dan cara kerjanya pun sama seprti AdSense atau Medianet, dimana Anda akan dibayar setiap ada orang yang klik iklan Anda.

Yang saya suka dari Bidvertiser ini adalah iklannya yang bisa muncul di browser operamini, jadi semua traffic bisa kita monetize dari mulai HP - PC, namun saya akui memang harga per klik dari Bidvertiser masih kalah jauh dengan AdSense atau Media.net.

Dari kesepuluh situs penghasil uang diatas, semuanya terpercaya karena sudah terbukti membayar membernya, jadi Anda boleh mencoba salah satu atau kalau perlu boleh mencoba semuanya.
Previous

Next Post »