Apa Itu SEO ? Bagaimana Teknik Seo Yang Tepat ?

Apa Itu SEO ? Bagaimana Teknik Seo Yang Tepat ? - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Sesuai dengan judul artikel saya ini yaitu Apa Itu SEO ?. Mengapa teknik SEO harus diketahui ?. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimazation yang berarti Optimasi mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, ASK. SEO pun dibedakan menjadi 2 bagian yaitu :SEO On page, SEO Off Page. SEO pun menjadi sebuah keuntungan yang sangat tinggi di karena kan traffic website akan meningkat, dalam hal ini SEO adalah tiang website yang tidak bisa dilupakan. memang seo adalah hal yang rumit tetapi mau tidak mau kita harus memahami arti dari SEO tersebut.
Pengertian SEO oleh Pakar SEO

#1. Apa itu SEO ?

Untuk Anda yang pertama kali mendengar kata SEO mungkin akan sedikit asing dengan kata-kata tersebut. SEO ( Search Engine Optimization ) adalah sebuah teknik atau cara Anda untuk mengoptimasi situs Anda agar menempati posisi atau halaman pertama search engine. SEO terbagi 2 yaitu

1. SEO ON PAGE

Melakukan Optimasi on page adalah kewajiban setiap bagi setiap blog. Optimasi On Page adalah hal-hal yang mempengaruhi SEO dari dalam Website Tersebut. Sebagai Contoh Seperti Label dan Widget Breadcrumb ini adalah salah satu contoh SEO On page. Berikut daftar SEO On Page :

  • Label Blog ( Wajib )
  • Arsip Blog ( Wajib )
  • Breadcrumb ( Wajib )
  • Populer post ( Wajib )
  • Recent Blog (Tidak Wajib Tapi Penting)
Berikut adalah cara memasang Widget SEO on page :

  • Label Blog

Teknik SEO dengan label
Pastikan anda semua memasang widget penting seperti label, lalu bagaimana cara memasang widget ini ? tentu banyak yang sudah bisa memasang widget label karena orang SEO itu sudah mengetahuinya jika belum saya akan membahas caranya.
Masuk ke Dasbor blogger, Tata Letak, Tambah gadget, Anda akan diperlihatkan oleh blogger daftar widget dasar blog cari lah tulisan label lalu klik, sekarang setting sesuai selera sobat masing-masing.

  • Arsip Blog 
Memasang dan Membuat Roll pada Archive Blog
Sudah taukan arsi blog itu seperti apa lihatlah gambar, cara memasang widgetnya.
Masuk ke Dasbor blogger, Tata Letak, Tambah gadget, Anda akan diperlihatkan oleh blogger daftar widget dasar blog cari lah tulisan Arsib blog lalu settingannya setting sesuai selera.

  • Breadcrumb
Untuk Widget Breadcrumb anda bisa baca artikel saya yang ini " maaf artikel ini belum saya buat "


  • Populer Post
Masuk ke Dasbor blogger, Tata Letak, Tambah gadget, Anda akan diperlihatkan oleh blogger daftar widget dasar blog cari lah tulisan Populer Post blog lalu settingannya setting sesuai selera.

  • Recent Post
Untuk cara ini anda bisa baca artikel saya yang ini " Maaf artikel ini belum saya buat "

2. SEO Off Page

Panduan SEO
SEO Off Page adalah  Optimasi SEO yang dilakukan diluar seperti memanfaatkan social bookmark seperti lintas.me dan banyak lagi. Hal yang perlu diperhatikan dalam Optimasi ini adalah social bookmark adalah memperhatikan apa social bookmark tersebut dofollow jika tidak periksalah domain tersebut jika berdomain seperti berikut :
  • .ORG (Dot ORG)
  • .Com (Dot Com)
  • .Edu (Dot Edu)
  • Dan Banyak lainnya
jika social bookmark seperti domain di atas berarti penting dan tidak boleh dilewatkan. Bagaimana cara kerja Social Bookmark ini ?. Social Bookmark adalah situs yang melayani penyebaran artikel kita, contohnya saya mengirim artikel saya ini ke situs social bookmark maka situs tersebut akan menampilkan artikel saya dan meninggalkan link menuju sumbernya yaitu saya. walau pun nofollow sekalipun pakar SEO menyebutkan bahwa nofollow sekalipun penting jika EDU domain.
Previous

Next Post »