Peluang Bisnis Usaha Rumahan Sampingan Menguntungkan

Peluang Bisnis Usaha Rumahan Sampingan MenguntungkanMenjalankan Bisnis dari rumah atau sering disebut usaha rumahan merupakan salah satu alternatif terbaik untuk Anda (khususnya para ibu rumah tangga) yang ingin bekerja namun tidak ingin meninggalkan rumah. Peluang usaha dari bisnis rumahan atau sampingan tidak jauh berbeda dengan bisanis pada umumnya, karena sejatinya sukses atau tidaknya bisnis itu tergantung dari kemauan / kerja keras.

Dan disini saya akan mencoba menjelaskan peluang usaha yang menguntungkan dan bisa dikerjakan dengan modal kecil atau bahkan beberapa diantaranya bisa Anda kerjakan tanpa modal.

Untuk mempermudah Anda dalam memahami artikel peluang usaha bisnis ini, maka saya akan membaginya menjadi dua macam :

  • Bisnis Usaha Sampingan Offline dari Rumah
  • Bisnis Usaha Sampingan Online dari Rumah

Jadi akan dua macam, yakni bisnis usaha sampingan offline (tanpa internet) dan bisnis usaha sampingan online (dengan internet), semuanya bisa Anda kerjakan dari rumah.

Bisnis Usaha Sampingan Offline dari Rumah


1. Menjual Pulsa Elektrik


Sudah menjadi rahasia umum, bahwa bisnis dengan membuka usaha pulsa elektrik menjadi salah satu bisnis yang sangta menggiurkan dewasa ini, lantaran jumlah pengguna ponsel yang mengalami peningkatan drastis tiap tahun, menjadikan usaha pulsa elektrik menjadi salah satu bisnis yang paling diminati saat ini.

2. Menjual Aneka Kue


Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang jago membuat masakan, khususnya yang berjenis kue / roti, maka saran saya cobalah untuk membuka bisnis atau usaha kue Peluang usaha kue mempunyai pasar yang luas, dari anak-anak sampai ornag dewasa sangat menyukainya, jadi pangsa pasa yang luas membuat bisnis kue menjadi komoditi paling diminati.

3. Membuka Jasa Pengetikkan


Peluang usaha jasa pengetikkan dewasa ini terbilang sangat baik, apalagi tempat tinggal Anda berada di sekitaran kos.an mahasiswa, maka bisa dipastikan permintaan jasa pengetikkan akan tinggi, karena banyak mahasiswa yang lebih suka keluar dengan teman, daripada harus menyeleasiakan pekerjaan (tugas pengetikkan).

4. Membuka Usaha Laundry


Jika Anda berada di daerah perkotaan, maka bisnis laundry bisa menjadi solusi Anda dalam menentukan usaha rumahan / sampingan, karena selain keuntungan yang didapat tinggi, usaha laundry juga memiliki peminat yang cuku[ tinggi, terutama untuk kalangan keluarga masa kini, di mana seluruh anggota keluarga sibuk untuk bekerja, jadi mereka lebih memilih menggunakan jasa laundry ketimbang memcuci sendiri.

5. Membuka Usaha Percetakan


Usaha Percetakkan bisa dibilang sebagai salah satu bisnis yang cukup menguras kantong, pasalnya untuk membeli mesin cetaknya saja, setidaknya dibutuhkan modal sebesar 10 - 50 juta, belum lagi sewa karyawan dan sebagai macam. Namun jika percetakkan kita sudah berhasil dan mendapatkan banyak orderan dan pelanggan tetap, maka kita tinggal sekalipun bisnis akan tetap berjalan, dan uang akan terus mengalir.

Bisnis Usaha Sampingan Online dari Rumah


1. Membuat Toko Online


Toko Online memiliki banyak fungsi, bukan hanya untuk mempromosikan dagangan Anda, namun juga bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan dagangan orang lain, jadi Anda bisa bekerjasama dengan orang lain, dalam hal pemasaran di internet. Jika ada penjualan, amak Anda bisa meminta bagi hasil.

2. Memulai Bisnis e-Commerce


e-Commerce adalah segala aktifitas bisnis yang dilakukan melalu perangkat elektronik seperti gadget. Di dalam Bisnis e-Commerce kita bisa menjual berbagai hal, seperti produk digitalseperti ebook maupun produk riil seperti baju, celana / sepatu.

3. Mencoba Affiliate Marketing


Affiliate marketing atau dalam bahasa indonesia berarti pemasaran affiliasi adalah sebuah bisnis dimana kita bertugas atau berperan sebagai affiliater, yaitu seorang yang tugasnya menjualkan produk orang lain, atau kita lebih akrab menyebut affiliater sebagai makelar online. Amazon adalah tempat yang tepat untuk memulai bisnis affiliate marketing.

4. Menawarkan Iklan di Blog


Sebelumnya Anda harus mempunyai blog terlebih dahulu, jika belum silahkan Anda baca tutorial lengkap / panduan bagaimana cara membuat blog disini http://carabelajarseo.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-blog-gratis-mudah-dan.html jika sudah, silahkan kembangkan blog Anda sampai punya banyak pengunjung,  dan setelah itu silahkan tawarkan buka lowongan pasang iklan, sertakan bukti (screenshot) jumlah pengunjung dan harga yang Anda tawarkan.

5. Bisnis MLM Online


Bisnis sampingan rumahan terakhir adalah MLM Online yaitu sejenis bisnis yang menawarkan skema piramida, jadi yang untung adalah yang paling atas atau orang yang paling banyak mengajak orang lain bergabung, usaha sampingan ini sangat menguntungkan jika Anda berada di posisi atas, dan akan sangat merugikan jika Anda berada di posisi paling bawah. Namun terlepas dari semua itu, Bisnis MLM Online sangat digemari masyarakat Indonesia, karena kita bisa mendapatkan banyak uang tanpa harus bekerja. Peluang Bisnis MLM Online juga terbilang masih terbuka lebar, mengingat masih banyak ornag yang belum tahu MLM itu apa.

Baca Juga : Cara Bisnis Online

Kesepulah Usaha Rumahan yang saya sebutkan diatas bisa Anda jalankan di waktu longgar atau biasa disebut sebagi usaha sampingan, jadi Anda tidak perlu mengorbankan pekerjaan utama Anda untuk mencoba kesepuluh bisnis rumahan tersebut, keuntungan yang didapat dari usaha bisnis rumahan tersebut juga terbilang sangat menguntungkan, karena kita bisa kita kerjakan tanpa modal alias gratis.
Previous

Next Post »