10 Cara Agar Blog Cepat Terindex Di Google

Cara Membuat BLog SEO
10 Cara Agar Blog Cepat Terindex Di Google - Kali ini saya akan membahas tentang Cara Agar Blog Cepat Terindeks Mesin Pencari Google, Indeks mesin pencari berperan penting dalam sebuah blog karena banyak sekali orang yang menggunakan mesin pencari, tapi kali ini saya akan membahas mesin pencari google, karena saat ini google adalah mesin pencari paling banyak di gunakan orang. Muncul di halaman 10 besar google atau pun halaman 1 google sudah menjadi harapan bagi setiap blogger, dan ini menjadi sebuah tantangan yang bisa dibilang susah dan gampang  karena banyak sekali blogger yang menyerah dan frustasi.

Sebenarnya mudah saja prinsip jika ingin berhasil, berpikirlah menjadi seperti google apa yang dia sukai dan apa yang tidak dia sukai, ini adalah langkah pertama yang harus anda ketahui yaitu peraturan google pahamilah apa yang membuatnya marah dan apa yang membuatnya senang. apa saja yang peraturan google yang harus dihindari ? Berikut adalah peraturannya ?

  1. Baru baru ini banyak sekali bisikan bisikan google yang melanggar blog yang memiliki konten
  2. Tidak boleh menduplikat 1 artikel menjadi banyak di google padahal hanya satu artikelnya
  3. Menjiplak artikel milik orang lain ( Coppy Paste Artikel )
  4. Melakukan tukar link untuk backlink, padahal tukar link di bolehkan akan tetapi banyak orang yang menyalahgunakan ini karena dianggap seperti peraturan 2.
  5. Isi konten yang tidak sesuai dengan Judul misal " Cara membuat blog" isinya mari kita hidup sehat, hal ini jadi hal yang sering dilupakan karena google mengutamakan kenyamanan pengguna.
  6. Dan Sebagainya lagi
Saya rasa 5 peraturan itu yang saya anggap penting untuk diketahui walaupun masih banyak lagi mungkin anda bisa tambahkan sendiri. setelah anda mengetahui 5 cara di atas mari kita membahas pokok dari artikel ini yaitu 10 Cara Agar Blog Cepat Terindex di mata google.

#1. Memperbanyak Artikel blog

Setelah membaca judul di atas jangan salah paham dulu, memperbanyak artikel juga berpengaruh loh, karena google hanya melakukan survey dalam artian seberapa banyak artikel kita semakin banyak peluang yang kita dapatkan, sama halnya dengan bisnis semakin banyak modal yang kita miliki semakin banyak peluang keuntungan yang kita peroleh.

#2. Melakukan Submit Seluruh Artikel

Submit Artikel ini adalah cara mempercepat indeks google, Teknik ini biasanya dilakukan setelah membuat artikel baru, tetapi bagi anda yang belum melakukan submit anda bisa lakukan ke seluruh artikel anda. lalu bagaimana cara melakukan submit artikel anda ?. Karena artikel ini untuk google saya hanya memberitahukan submit untuk google.
  1. Buka Link Submit Url.
  2. Masukan Url / Link artikel blog anda
  3. kemudian isikan kode yang tertera di captcha
  4.  lalu klik Kirim permintaan.

#3. Melakukan Ping

Melakukan Ping gunanya mempercepat proses indeks, ping pun ada 2 Manual dan Otomatis, tidak ada perbedaan keuntungannya akan tetapi ping otomatis lebih cepat. Ping dan cara ke-2 sama saja tujuannya tapi lebih baik melakukan ke-2 cara ini. Ping masih lebih baik dari pada submit artikel karena dalam segi indeks akan lebih cepat ping karena ping melakukan submit ke banyak situs ini berbeda dengan Google Sumbit.

#4. Backlink

Penambahan backlink tentu tidak boleh sembarangan, untuk hasil yang lebih maksimal harus dilakukan secara maksimal. Backlink adalah sebuah link yang diletakan di situs orang lain yang bertujuan untuk mendapatkan kunjungan blog. Menambah backlink haruslah konsisten jika menambah 10 maka lakukanlah secara terus menerus jangan berlebihan. Untuk anda yang belum tahu Backlink anda bisa baca artikel saya

#5. Memanfaatkan Social Media

Social media kini sudah disebut sebut oleh pakar SEO bahwa social media juga menjadi faktor terindexnya Artikel, bahkan banyak situs penyedia untuk cek SEO menyebutkan bahwa cara ini akan menjadi penilaian dalam SEO. Sekarang anda tak perlu susah-susah mencarinya yaitu seperti Facebook, Twitter, Tumb, Digg, dan lain sebagainya.

#6. Melakukan Optimasi SEO

Optimasi SEO on page adalah langkah awal sesudah anda mengenal blog anda harus mengetahui apa Itu SEP ? Mau SEO On Paga Atau Pun Off page ke-2 nya sangat penting untuk membangun blog yang kokoh. Jika anda belum tau Apa itu SEO ? anda bisa baca Artikel saya yang ini apa itu seo ? bagaimana teknik seo yang tepat ?. 

#7. Memanfaatkan Social Bookmark

Social Bookmark juga berperan penting dan memiliki banyak keuntungan yaitu, Mendapatkan Backlink yang berkualitas, Menambah peluang pengunjung blog. cara ini sangat mudah dan sangat bermanfaat bayangkan saja seperti hanya social media kita dapat mendapatkan kunjungan dari Social Media atau pun Social Bookmark, walaupun tanpa SEO sekali pun.

#8. Menulis Konten Sandar SEO

Apakah SEO memiliki standar sendiri ? Ya, SEO juga memiliki batasanya jika anda belum mengerti cara menulis artikel kualitas SEO. sayangnya kali ini saya tidak dapat mengajarkan cara ini lebih lengkap.

#9. Menggunkan Site Map

Site map adalah Sebuah cara untuk memberitahukan sebuah halaman artikel kita yang ada ini berpeluang tinggi dalam SEO biasanya orang sudah memahami ini tapi saya lihat masih banyak orang yang melupakan cara yang amat penting ini, misalnya kita tidak akan tau cara membuat blog tanpa diberitahukan oleh orang lain. sama seperti google, google tidak akan tau siapa kita tanpa kita berkenalan dengan google. Sekarang sudah paham dengan maksud Site Map

#10. Robots.txt

Robot.txt adalah semacam program yang mengirim perintah tergantung kode robot.txt itu sendiri biasanya robot.txt yang normal seperti ini :
User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow:
User-agent: *Disallow: /searchAllow: /
Sitemap: http://Link Blog anda/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Robot.txt di atas coba cek Robot.txt anda caranya Ketikan Link blog anda dan tambahkan di ujung link tersebut dengan robot.txt contoh http://carabelajarseo.blogspot.com/robots.txt maka akan muncul kode yang anda pakai maka ganti robot.txtnya menjadi
User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow: User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow: User-agent: GooglebotDisallow: /searchDisallow: /?m=1Disallow: /?m=0Disallow: /*?m=1Disallow: /*?m=0 User-agent: *Disallow: /search Sitemap: http://carabelajarseo.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Sekian Untuk artikel saya ini 10 Cara Agar Blog Cepat Terindex Di Google yang masih banyak kekurangan ini semoga bisa bermanfaat sampai jumpa di artikel saya yang selanjutnya.
Previous

Next Post »