Cara Daftar Google AdSense Agar Diterima ( Full Approved )

Cara Daftar Google AdSense Agar Diterima

Mendapatkan akun Google AdSense bukanlah pekerjaan yang mudah, mengingat ada dua tahap review yang harus kita lalui sebelum resmi mendapatkan akun Google AdSense yang full aproved, jadi disini saya garis bawahi bahwa agar diterima Google AdSense itu tidak mudah.

Dan saya harapkan jika Anda masih gagal dalam mendapatkan akun Google AdSense yang Full Approved, maka saran saya jangan menyerah, silahkan perbaiki dan coba lagi.

Namun dengan trik yang akan saya bagikan ini, dijamin Anda akan mendapatkan akun Google AdSense yang Full Aproved, maksimal dalam 7 hari. Oke langsung saja kita mulai caranya.

Buat Blog


Tahap pertama dan terpenting tentu saja Anda harus memiliki sebuah blog terlebih dahulu. Bebas Anda boleh pilih platform blogging mana saja, baik itu MyWapBlog, Tumblr ataupun Blogger.

Namun saran saya, pilihlah Blogger, karena Blogger merupakan 'anak kesayangan' Google, jadi peluang untuk bisa diterima jauh lebih besar. Tutorial untuk buat Blog di Blogger bisa Anda baca pada artikel ini Cara Membuat Blog.

Buat Konten Berkualitas


Konten berkualitas bukan hanya konten yang unik, tapi juga harus memberikan manfaat. Selain itu juga pastikan artikel yang Anda buat menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai dengan EYD.

Untuk membuat konten berkualitas, caranya sebenarnya cukup mudah, dengan membuat ringkasan dari beberapa artikel, jadi misal Anda ingin membuat konten / artikel 'Cara Diet Sehat' maka cobalah utnuk membuat ringkasan dari blog 1 - 10 yang ada di halaman satu, lalu tulis ulang dengan gaya bahasa Anda.

Fokus Pada Satu Niche


Sudah menjadi rahasia umum bila Google sebenarnya sangat menyukai Blog yang berniche atau blog yang memiliki tema khusus, misalnya 'SEO' atau 'Bisnis Online'. Karena hal tersebut akan memudahkan Google dalam mentargetkan iklan yang muncul.

Nah, jika Blog Anda gado-gado, maka Google juga akan merasa bingung dalam menentukan iklan yang tepat untuk dimunculkan di Blog Anda, jadi fokuslah membuat blog dengan satu niche saja.

Buatlah Halaman Contact dan About


Kedua halaman tersebut sangat penting untuk Anda buat, lantaran Google hanya akan menerima orang yang identitasnya jelas, jadi usahkan pemilik dari Blog tersebut bukan Anonim. Dan solusinya adalah dengan membuat halaman contact dan about.

Halaman Contact berisi alamat email dan akun media sosial Anda.
Halaman About berisikan deskripsi singkat tentang Blog Anda.

Daftarkan Blog Anda


Jika blog sudah memilih artikel dan halaman pendukung (about & contact), maka itu artinya Blog siap untuk didaftarkan di Google AdSense. Ada 3 cara untuk mendaftar di Google AdSense.


  • YouTube ( Hosted )
  • Blogger ( Full Aproved )
  • AdSense ( Full Aproved )


Selanjutnya saya akan menjelaskan satu per satu dari ketiga cara diatas,

Daftar AdSense dari YouTube


Perlu saya ingatkan bahwa denagn mendaftar AdSense melalui YouTube, maka akun AdSense yang akan Anda dapat akn berstatus Hosted, atau hanya bisa digunakan untuk memonetize akun YouTube saja.

Untuk cara mendaftar-nya silahkan Anda simak dibawah ini :

  1. Buka YouTube

    Daftar AdSense dari YouTube

    Klik foto profil Anda, lalu pilih Setelan Youtube / Youtube Setting.

  2. Klik lihat fitur tambahan

    Daftar AdSense dari YouTube

    Pada menu ikhtisar silahkan Anda cari dan klik link Lihat Fitur Tambahan

  3. Klik monetisasi

    Daftar AdSense dari YouTube

    Selanjutnya silahkan Anda klik monetisasi, dan ikuti langkah berikutnya, hingga pendaftaran AdSense selesai.

Perlu dicatat bahwa sebelum mejalankan cara diatas, Anda wajib mengupload minimal satu buah video YouTube yang original, jadi tidak boleh Re Upload.

Daftar AdSense dari Blogger


Cara Daftar Google Adsense yang kedua adalah menggunakan Blogger, caranya juga tidak terlalu susah, bakan jauh lebih mudah dibanding cara daftar adsense menggunakan Youtube.

  1. Buka Blogger

    Daftar AdSense dari Blogger

    Jika sudah, selanjutnya silahkan Anda masuk ke menu atau tab Penghasilan.

  2. Klik Mendaftar AdSense

    Daftar AdSense dari Blogger

    Selanjutnya silahkan Anda pencet tombol berwarna kuning yang bertuliskan 'Mendaftar AdSense' lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga selesai.

Beberapa blog yang Anda miliki mungkin menu Penghasilan tidak muncul / tidak ada, solusinya adalah dengan mengganti Bahasanya menjadi Bahasa Inggris, di bagian menu Setelan.

Daftar AdSense dari Situs Google AdSense


Cara ketiga adalah langsung dari situs resmi Google AdSense yang beralamatkan disini http://www.google.com/adsense/start/

Silahkan Anda ikuti langkahnya, seperti memasukkan nama Blog yang akan di monetize, lalu nama Anda yang sesuai dengan KTP, tak lupa alamat rumah yang akan kita gunakan untuk menerima PIN dari AdSense.

Terakhir tinggal berdoa dan menunggu hingga akun Google AdSense kita bisa cepat diterima dan mendapatkan akun AdSense Full Approved, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Previous

Next Post »