Cara Mendapatkan Uang Ribuan Dollar dari Google AdSense

Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSenseGoogle AdSense merupakan tempat yang paling tepat untuk menghasilkan uang dari internet. Karena sudah banyak orang yang membuktikannya, namun mendapatkan uang dari Google AdSense bukanlah perkara yang mudah, butuh perjuangan dan waktu yang tidak sebentar, agar kita bisa sukses berbisnis di Google AdSense.

Di artikel ini saya akan mencoba membagikan pengalaman saya dalam mencari uang di Internet menggunakan Google AdSense, namun sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu google adsense, dengan tujuan agar teman-teman yang masih pemula bisa lebih memahami cara kerja Google AdSense.

Singkatnya, Google AdSense adalah program periklanan yang didirikan oleh Google. Agar kita bisa mendapatkan uang dari program AdSense ini, maka kita wajib mendaftar terlebih dahulu di situs resmi Google AdSense yang beralamatkan disini www.google.com/adsense/start/.

Namun, sebelum mendaftar kita perlu mempersiapkan Blog terlebih dahulu, jadi untuk Anda yang belum memiliki Blog silahkan pelajari Cara Membuat Blog.

Setelah blog jadi, maka kini saatnya kita untuk mempersiapka blog agar layak didaftarkan di Google AdSense. Mempersiapkan blog yang saya maksud disini diantaranya meliputi :

  • Membuat Halaman Privacy, Disclaimer, Contact dan About
  • Membuat Artikel yang benar-benar Berkualitas
  • Menggunakan Template minimalis dengan Navigasi yang jelas
  • Mempromosikan Blog di Media Sosial seperti Facebook
  • Memberi Backlink Berkualitas pada setiap artikel

Seperti yang kita semua ketahui, untuk bisa diterima menjadi Publisher Google AdSense juga bukan pekerjaan yang mudah, untuk itulah saya sudah menyiapkan triknya yang bisa Anda baca secara gratis di artikel ini Cara Daftar Google AdSense.

Oke, saya anggap Anda sudah memiliki akun Google AdSense, maka kini saatnya kita untuk mendapatkan uang dari Google AdSense.

  1. Buat iklan baru di Google AdSense

    Untuk memasang kode iklan, kita perlu membuat iklan baru dengan cara masuk ke bagian My Ads, lalu pilih jenis iklan yang akan kita buat, saran saya buat iklan denganjenis / ukuran 300x250 (karena cpc besar).

  2. Pasang kode iklan Google AdSense di Blog

    Pemasangan kode iklan bisa dimana saja, mau di bagian Sidebar / Header juga bisa, namun sebelumnya perlu Anda memparse kode terlebih dahulu, gunakan situs ini untuk mem-parse kode AdSense http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php.

  3. Perhatikan peletakkan iklan Google AdSense

    Penempatan iklan yang salah akan membuat CTR Google AdSense kita rendah, jadi saran saya usahakan untuk memasang iklan di bagian yang jelas terlihat oleh pengunjung seperti di bagian Header.

  4. Tingkatkan pengunjung Blog

    Untuk meningkatkan pengunjung Blog bisa Anda lakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial untuk mempromosikan Blog.

  5. Tingkatkan CPC Google AdSense

    CPC Google AdSense dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah niche dan kualitas dari artikel yang kita buat. Jika ingin mendapatkan CPC tinggi, maka buatlah artikel dengan niche HPK (High Paying Keywords).

Selanjutnya kita tinggal menunggu dan terus rajin mengupdate artikel yang berkualitas, agar visitor blog kita bisa meningkat, dengan meningkatnya jumlah visitor blog, itu artinya pendapatan kita dari Google AdSense bisa dipastikan juga akan meningkat pula. Dan jika visitor telah mencapai puluhan ribu, maka kita bisa mendapat ribuan dollar per bulan dari AdSense.

itu saja Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense, selamat mencoba dan semoga penghasilan ribuan dollar per bulan dari Google AdSense bisa segera kita capai.
Previous

Next Post »